Belanja di Bookdepository.com

by - Oktober 27, 2019

Berawal dari kesulitan mencari buku L’art de la Simplicite yang asli di shopee, aku mencari-cari online shop lain yang menyediakan buku yang aku cari. Aku bertanya-tanya juga kepada teman-temanku yang pernah belanja melalui platform periplus dan books and beyond, namun kebanyakan dari mereka mengatakan kalau lebih enak belanja di bookdepository.com. Alasannya tentu saja  harga yang murah, diskon besar, dan gratis ongkir ke seluruh dunia. Oke, sebenernya gak semua negara bebas ongkir sih, tapi Indonesia termasuk negara yang dibebaskan ongkirnya. Hihi....  Sebagai orang yang selalu berbinar melihat harga murah, aku langsung auto-tertarik dengan situs bookdepository.com ini.

Karena aku anaknya agak perhitungan, akhirnya aku check and recheck buku yang hendak aku beli di tiga website (bookdepository, periplus, dan books and beyond) guna membandingkan harga. Dan ternyata benar saja, harga yang paling murah terpampang di website bookdepository.com. Aku mendapatkan buku L’art de la Simplicite di bookdepository.com dengan harga Rp79.000,00 saja, sementara di website lain harganya di atas Rp100.000,00. Dan yang paling menarik, buku yang aku inginkan dikirim secara gratis apabila pesan melalui bookdepository.com, sementara itu kalau beli melalui 2 platform lainnya akan dikenakan biaya pengiriman.

Tanpa ba-bi-bu lagi akhirnya aku membeli buku di bookdepository.com. Untuk membeli buku melalui platform ini, kita harus memiliki alat pembayaran berupa kartu kredit. Namun tidak usah khawatir jika kita tidak punya kartu kredit, alternatif lainnya kita bisa memakai kartu debit visa, kartu debit mastercard, atau paypal. Aku sendiri tidak punya kartu kredit, sehingga aku harus menggunakan debit visa. Oh iya, saat aku membeli buku aku menggunakan debit visa jenius. Aku sudah coba pakai debit visa digibank, dan mastercard BNI namun  pembayarannya malah ditolak.. hiks sedih. Kalau debit visa mandiri kata temenku sih gak bisa juga... tapi gatau deh saat tulisan ini dibuat apakah sudah bisa atau belum.

Satu hal yang perlu diperhatikan apabila kita membeli buku melalui bookdepository.com adalah SABAR. Aku pesan buku tanggal 17 Juli 2019, buku dikirim tanggal 19 Juli 2019, dan akhirnya sampai dengan selamat di rumahku pada 3 Agustus 2019. Cukup lama ya?  Haha.. memang.. buku yang kita beli akan dikirimkan melalui Airmail par avion yang kemudian diteruskan kepada PT POS Indonesia. Oh iya, tidak seperti pengiriman melalui JNE atau JNT yang memiliki resi, pengiriman melalui airmail ini tidak memiliki resi. Jadi ya...sabar aja, pasti nyampe kok. Apabila paket buku kita belum sampai hingga lebih dari 2 bulan, kita bisa hubungi pos setempat untuk dicarikan di gudang pos, karena mungkin saja paketnya nyelip.



Sebagai tambahan, kata temenku, kalau kita beli buku dalam jumlah banyak di bookdepository.com, ada kemungkinan tidak akan sampai semua dalam waktu yang bersamaan karena ada sistem kuota timbangan. Aku juga sebetulnya kurang paham sih.... tapi yang penting kan sampai. Haha..

Situs bookdepository.com ini kurang cocok untuk kalian yang menginginkan buku dalam waktu cepat. Sebaiknya kita masih punya buku cadangan untuk dibaca selagi menunggu buku dari bookdepository datang. Kalau kamu memang butuhnya harga murah seperti aku, belanja di bookdepostory bisa menjadi pilihan. Selamat berbelanja :)



You May Also Like

0 comments