Dongeng

by - April 27, 2021



Dongeng itu sudah jelas terbaca...
Hanya aku yang pura-pura buta..
Membaca lembar demi lembar kisah sembari berdoa..
Ujung perjalanan ini sudahlah pasti akan berakhir dengan tangisan..
Namun hati ini berharap Tuhan mengubah jalan cerita..
Skenario macam apa ini?

Aku tahu semua impianku tak akan sampai pada langit..
Belum kupanjatkan impian namun kau jatuhkan aku hingga aku tak sanggup membangun impian lain..
Aku bahkan terjebam ke dasar palung..
Berharap kau ulurakan tanganmu..
Nyatanya menoleh pun tidak...

Aku tahu semua harapan yang kau tawarkan adalah kepalsuan..
Namun aku tetap berdoa kepalsuan ini hanya sementara...
Kejutan indah di akhir cerita..
Namun itu mustahil, kan?

Aku berusaha kuat..
Ku bangun benteng menahan pedihnya kenyataan..
Namun aku lupa benteng itu terbuat dari air mata..
Yang akan runtuh dengan cepat..

Aku tak sanggup menamatkan dongeng itu..
Apakah ini jawaban Tuhan atas semua keraguanku?
Sejujurnya aku tidak berharap dengan cara demikian..

Yaudah sih namanya juga dongeng...

Bandung, akhir April 2021

You May Also Like

0 comments