Semakin Jelas

by - Agustus 08, 2021

Hari terakhir di awal minggu..
Pada sepertiga waktu menuju akhir tahun..
Kini semua semakin jelas..
Bersama hujan yang membungkus senja..
Terhunus pula berita tak sedap (setidaknya di telingaku).. 

Alih-alih pergi jauh menghindar..
Aku memilih membuka semua yang semestinya tak aku tahu..
Bukan untuk berharap cahaya temaram (damai kalau kata orang-orang)
Namun agar aku dapat hidup berdampingan dengan kenyataan...
Tidak pura-pura lupa lalu meneteskan air mata seperti orang munafik.. 

Harapanku tetap sama mengenai hal buruk yang mungkin dapat menimpamu..
Semesta memakluminya..
Namun aku harap doa orang-orang baik selalu melingkupimu..
Karena yang lainnya tak patut menanggung... 

Aku menulis bukan untuk memakimu..
Aku menulis untuk menghibur diri..

You May Also Like

0 comments